PERPUSTAKAAN DIGITAL M. ZEIN

SMK LABOR BINAAN FKIP UNRI PERKANBARU

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
    Masuk Daftar Online
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Cara Mengajar Agar Siswa Tetap Ingat
Penanda Bagikan

Text

Cara Mengajar Agar Siswa Tetap Ingat

Marilee Sprenger - Nama Orang;

Ketika Anda mengajar suatu materi pelajaran, apakah siswa Anda mengingat informasi yang telah Anda berikan di keesokan harinya? Di minggu berikutnya? Akankah mereka cukup lama mengingat informasi itu agar dapat digunakan pada saat tes, dan yang terpenting, akankah mereka mengingatnya dengan cukup baik agar dapat dimanfaatkan sepanjang hidup mereka di luar sekolah?

Cara Mengajar Agar Siswa Tetap Ingat memberikan tujuh langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menerima informasi di memori langsung, menindaklanjutinya di memori kerja, menyimpannya di memori jangka panjang, dan mengambil kembali informasi tersebut, serta memanipulasinya di situasi yang tidak terduga –yaitu menggunakan hal yang telah mereka pelajari saat mereka membutuhkannya.

Melalui langkah demi langkah, Anda akan menemukan :
- cara menjangkau siswa Anda dan membuatnya memperhatikan informasi yang masuk
- cara mendorong refleksi agar memungkinkan siswa membuat koneksi dengan pengetahuan yang sebelumnya secara lebih baik
- cara membantu siswa mengode ulang konsep baru dengan kata-kata mereka sendiri untuk mengklarifikasi pemahaman mereka
- cara menggunakan umpan balik untuk menyediakan kerangka kerja bagi pembelajaran dan menunjukkan hal-hal penting yang harus diingat pada otak
- cara menggabungkan strategi latihan yang menyediakan banyak kesempatan untuk mengingat materi
- cara menyusun proses review agar siswa mengingat informasi tidak hanya saat tes saja
- cara meluruskan instruksi, review, dan penilaian untuk membantu siswa menjadi lebih mudah dalam menerima informasi.


Ketersediaan
#
Pustaka Hang Tuah (Blok D) Belum memasukkan lokasi
02402.1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MAR c
Penerbit
jakarta : Erlangga., 2011
Deskripsi Fisik
ix, 186 hlm.: ilus.; 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-099-476-8
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi Mengajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Editor, Yayat Sri Hayati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN DIGITAL M. ZEIN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan digital M.Zein merupakan Perpustakaan SMK Labor Binaan FKIP UNRI Pekanbaru yang telah mendapatkan Juara 1 Nasional 2019 di Jakarta NPP : 1471031H2000001



Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?