Buku ini membahas tentang ilmu dan pengetahuan terkait pelayanan perpustakaan yang bahasannya terdiri dari pentingnya pelayanan perpustakaan, kompetensi bidang kepustakawanan, sikap dan etika pelayanan perpustakaan, pelayanan teknis, pelayanan pemustaka, pendukung kinerja pelayanan pustakawan dan evaluasi kinerja pelayanan pustakawan. Dari bahasan tersebut, saling terkait dan saling melengkapi …
Kegiatan perpustakaan perlu menggunakan dukungan perangkat komputer karena banyak kegiatan berulang yang dilakukan oleh pustakawan, misalnya input buku perpustakaan, input pengunjung, input transaksi peminjaman dan pengembalian, serta pembuatan laporan. Dengan bantuan aplikasi komputer, kegiatan-kegiatan berulang tersebut dapat dilakukan oleh komputer. Terkait dengan kesulitan tersebutlah buku…
Buku ini berjudul Akses dan Layanan Perpustakaan: Teori dan Aplikasi, yang merupakan salah satu buku teks yang ditujukan untuk menunjang mata kuliah Sumber dan Layanan Informasi untuk Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan. Buku ini untuk membantu para mahasiswa peminat Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan dalam memahami konsep Akses dan Layanan Perpustakaan secara lebih komprehens…
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi antara lain ditandai disrupsi digital (digital disruption) yang berimbas bagi lembaga perpustakaan. Dahsyatnya peran perpustakaan dan informasi tersebut belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, yang berakibatnya pada menurunnya daya saing bangsa dan rendahnya kualitas sumber daya manusia. Perpustakaan di Era Revolusi Industri 4.0 yang ditand…
Sebuah terobosan baru yang meningkatkan produktivitas. ciptakan user experience yang luar biasa.